Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa dan Warga Bahu Membahu Bangun Jalan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Anggota Babinsa Koramil 1604-07/Alak Kodim 1604/Kupang Serda Ferdinand bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan jalan baru di RT. 010 RW. 012 Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Jum’at (9/10/20).

Babinsa Serda Ferdinand ketika ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, jalan merupakan infrastruktur desa yang patut diperbaiki terutama sebagai antisipasi menghadapi musim penghujan.

Pembangunan jalan dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat dibantu Babinsa setempat.

Menurut Serda Ferdi, Gotong royong pembangunan jalan ini sekaligus kesempatan menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya.

“Ini salah satu cara sebagai pendekatan dan pembinaan kepada warga binaan,” ujar Babinsa.

Menurut dia, kebersamaan TNI dengan masyarakat harus terus dipelihara oleh Babinsa dengan membantu setiap kegiatan masyarakat.

Danramil 1604-07/Alak Kapten Inf Soleman Abdul Syukur menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di tengah masyarakat menjadi perwujudan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Peran seorang Babinsa di wilayah binaannya menjadi penggerak terhadap kegiatan masyarakat guna menumbuhkan semangat kebersamaan di wilayah binaan,” ujarnya.

“Kehadiran Babinsa bisa memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi masyarakat agar terus menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun kelurahan dan kampung,” imbuh Danramil. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan