SDN Tenau Perlahan Mulai Berubah

0 629

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Memang benar bahwa sebelumnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tenau Kecamatan Alak Kota Kupang Nusa Tenggara Timur ini terbatas fasilitas namun atas kepedulian dari Pemerintah dan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan Tanggung Jawab Sosial sebuah Perusahaan, dapat membantu sejumlah fasilitas seperti jalan masuk ke sekolah, pemasangan listrik di sekolah dan sejumlah fasilitas lainya yang sangat menunjang pelaksanaan kegiatan sekolah”.

Demikian dijelaskan Kepala SDN Tenau Joni Higa Huki, S.Pd. MM di sekolah itu Selasa, 6/9-2020.

Menurut Joni, pihak sekolah terus berharap masih ada tangan-tangan yang peduli  kondisi SDN Tenau.

“Masih banyak kekurangan di sekolah ini seperti sarana dan prasarana  yang belum memadai,” katanya.

Yesaya, Salah seorang wali murid SDN Tenau terpisah mengutarakan kesaksiannya, kalau sebelum ada bantuan itu sejumlah anak terpaksa mengikuti kegiatan belajar di bawah gedung rewot berlantai tanah. Namun di masa kepemimpinan Kepala Sekolah Hendrikus Don ada sejumlah bantuan mengalir sampai sekarang ini kepala sekolah yang baru Joni Higa Huki.

 

SDN Tenau dilengkapi pagar Pengaman. Diabadikan Rabu (7/10).

“Selaku orangtua murid sangat senang dengan bantuan yang datang ke sekolah untuk membantu kelancaran anak-anak kami dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah,” tandas Yesaya.

Sebelumnya Waty, selaku Penyalur CSR di Kupang mengatakan, alasan bantuan yang disalurkan ke SDN Tenau Kota Kupang karena pihaknya melihat anak-anak tidak layak untuk belajar di bangunan yang tidak layak.

“Kita merasa anak-anak juga berhak untuk mendapatkan fasilitas yang baik seperti yang ada di tempat lain sehingga kami memberikan bantuan material dengan membangun infrastruktur sekolah,” tandas Waty.(goe)