106 ASN dan PTT Disdikbud Rapiet Test

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona, pemerintah Kota Kupang khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah mulai melakukan rapid test bagi semua pegawai di dinas itu.

 

Sebagaimana pantauan media ini Selasa, (22/9/20) di lobi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang nampak seluruh pegawai ASN maupun PTT yang jumlahnya 106 orang pada dinas itu antrean mengambil nomor urut untuk tes rapit.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang melalui Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Sri Wahyuningsih di Dinas Pendidikan saat memantau jalannya rapit tes bagi pegawai Dinas Pendidikan mengatakan,
Rapid test merupakan upaya pemeriksaan skrining untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19 dalam tubuh seseorang.

 

“Sebagai upaya skrining bagi orang-orang yang dalam pelayanan sehari-hari berhubungan langsung dengan banyak orang, sehingga hari ini kami lakukan dua tempat di Dinas Pendidikan dan di halaman Kantor Walikota Kupang,” tandas Sri.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami sebelumnya mengatakan, rapit tes dimaksud sebagai salah satu bentuk agar memastikan seluruh pegawai Dinas Pendidikan mesti bebas dari infeksi virus korona. Dan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus mematikan dimaksud.

 

“Sebagai upaya kita untuk.memastikan semua pegawai bebas dari infeksi virus demi memutus mata rantai penyebarannya,” tanndas.

 

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui hasil rapiet tes bagi 106 orang pegawai Dinas Pendidikan Kota Kupang yang telah melakukan rapiet test dimaksud. (GOE)

  • Bagikan