Positif Covid-19 di Kabupaten Kupang, Pelaku Perjalanan Lebih Tinggi

  • Bagikan
Thom Sonbait, Juru Bicara Gugas Covid-19 Kabupaten Kupang sedang memberikan ketrangan kepada Media di Ruang Kerjanya Senin (21/9)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kupang angkat bicara setelah sekian lama diam dengan informasi Covid-19. Juru bicara Gugas Covid-19 menyebut saat ini jumlah pasien Positif Covid-19 mencapai 8 kasus.

 

“Sejak Mei sampai hari ini Senin (21/9) sudah 8 pasien positif (Covid-19).

Lebih banyak pelaku perjalanan ya adw 7 kasus. Mereka dari zona hitam dan merah, karena tugas dan kunjungi keluarga. Lokal 1 orang”, tegas Juru Bicara Covid-19 kabupaten Kupang Thom Sonbait, S.H kepada media Senin (21/9).

 

Menurut dia, seluruh pasien sudah dirawat di RS Pratama Undana.

Ia mengaku terkejut setelah salah Media cetak di NTT menurunkan berita Bupati Kupang Positif.

“Itu tidak benar pak Bupati kupang ada baik-baik. Itu salah info. Juha Sekda,¬† Wakil Bupati. Tdk betul”, tegas Kadis Kominfo itu.

 

Mengenai informasi yang beredar bahwa Mentri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo datang ke kabupaten Kupang dengan covid-19 ia mengatakan itu Hoax.

 

Ia mengatakan, Gugus tugas terus memberikan sosialisasi dan himbauan lewat berbagai media seperti mimbar gereja.

“Kemarin Minggu (20/9) saya beri informasi lewat mimbar gereja mengenai Covid ini. Himbauan tidak boleh lengah dengan situasi Kalo tidak covid akan bertambah”, ujarnya.

 

Dia menambahkan, saat ini acara apapun yang melibatkan banyak orang dihentikan.

“Semua acara dihentikan sementara. Apalagi Taebenu zona merah. Sulamu. Kupang Timur¬† dan Kupang Tengah, jalan Timor Raya harus waspada karena lalulintas masuknya orang cukup tinggi”, pungkasnya (Humas/One)

  • Bagikan