Sadarkan Masyarakat, Polsek – Koramil Alak Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Bagikan
anggota Polsek dan Koramil Alak Operasi Disiplin Protokol Kesehatan Jumat (18/9)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM  – Upaya menekan penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Personil Polsek Alak, Koramil 1604/11-Alak, serta Staf Kecamatan Alak gencar melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan guna meningkatkan pendisiplinan, pengawasan dan pembinaan masyarakat, Jum’at (18/9/20).

 

“Kegiatan di awali dengan Apel bertempat di Lapangan Apel Polsek Alak yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Alak IPDA Gede Sumerada, S.H. yang menyampaikan ada 2 sasaran yang akan kita laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, 1. Area pertokoan, kantor dan area parkiran di sepanjang Jl. Yos Sudarso (Kel.Penkase-Kel.Namosain-Kel.Alak). 2. Area pertokoan, kantor dan area parkiran di sepanjang Jl. Pahlawan (Kel.Namosain-Kel.Nunbaun Sabu).

 

“Sebagai tindak lanjut terhadap Perintah Wakapolri, Polsek Alak bersama Koramil 1604/11-Alak serta Staf Kecamatan Alak menggelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, ini merupakan wujud perhatian dan memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah/Pusat untuk menumbuhkan kesadaran kolektif kepada masyarakat dan akan dilaksanakan secara rutin,” ujar Kanit Intelkam Polsek Alak.

 

Danramil 1604-06/Batakte Kapten Cba Paulus Pati, mengatakan kiterlibatan TNI-AD dalam hal ini personil prajurit Babinsa Kodim 1604/Kupang khususnya Koramil 1604-06/Batakte membantu pemerintah sudah sesuai protap dan prosedur.

“Warga jangan takut, karena operasi ini bukan untuk ditakuti hanya pendisiplinan saja patuh pakai masker dan juga dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh Danramil.

 

Kita semua berharap, semoga masalah pandemi Covid-19 dapat segera diatasi secara cepat dan tepat sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas secara normal.

 

“Kami tidak henti-hentinya untuk mengimbau kepada masyarakat semua agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, serta mencuci tangan dan menjaga jarak di tempat keramaian,” pungkas Kapten Cba Paulus Pati. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan