HUT PMI Digelar Dalam Protokol Kesehatan Yang Ketat

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang menggelar perayaan HUT ke-75 secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Perayaan HUT berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Kupang, Kamis (17/09) ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, S.Sos, Forkopimda Tingkat Kota Kupang, Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy P. Funay, SE., M.Si, pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkot Kupang, perwakilan dari PMI Provinsi NTT, Basarnas NTT, Pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Kupang, Forum Organisasi Laskar Timor Indonesia, Sukarelawan PMI Kota Kupang dan sejumlah media massa.

 

“solidaritas untuk kemanusiaan”. Tema ini menjelaskan PMI menyadari bahwa nilai-nilai kemanusiaan harus terus dipupuk dan disebarluaskan agar tumbuh dan berkembang rasa kepedulian untuk membantu sesama. PMI Kota Kupang harus berada dalam kerangka membangun solidaritas yang strategis bersama masyarakat dalam semua aktivitas pelayanan dan bantuan, serta menjadikan masyarakat bagian dari program kerja PMI bersinergi dalam kerja bidang kemanusiaan,” kata Ketua PMI Kota Kupang Herman Man dalam sambutannya.

 

Wakil Wali Kota Kupang itu menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada seluruh undangan dan sukarelawan atas waktunya untuk turut serta memperingati HUT PMI ke-75 Tahun kali ini. Gambaran inilah yang menurutnya harus terus ditunjukkan, bahwa kebersamaan dalam sebuah misi adalah kunci dari sukses.

“Mari kita jadikan HUT PMI Ke-75 ini sebagai momentun untuk menjunjung tinggi rasa solidaritas terhadap sesama”, pungkasnya.

 

Jusuf E. A. Sirlalang, S.STP., selaku koordinator perayaan peringatan HUT PMI 2020 melaporkan, dalam rangka memperingati HUT PMI Ke-75 tahun ini, PMI Kota Kupang menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Relawan KSR dan SIBAT yang dilaksanakan pada tanggal 8-12 September 2020 bertempat di Aula Wakil Walikota Kupang, jalan santai dan pembersihan pantai yang dilaksanakan pada tanggal 12 September di pantai Pasir Panjang, aksi sukarela donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 15 September 2020 serta puncak perayaan HUT PMI Ke-75 yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 17 September 2020.
(PKP_jms/ech/nis)

  • Bagikan