Enam Wartawan Datangi RSUD Naibonat, Ada Apa ?

0 73

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM ‐ Enam orang Wartawan desk Kabupaten Kupang hari ini datang ke RSUD Naibobat untuk melakukan Rapied test, menyusul status Mentri Kelautan dan Perikanan yang dinyatakan positif Covid-19 setelah berkunjung ke NTT pada 28-29 Agustus 2020.

 

Keenam wartawan tersebut perlu ditest kesehatannya karena meliput kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo di wilayah ini.

 

Kanisius Minggu wartawan Obornusantara.com yang dikonfirmasi Kamis (10/9/20) siang menjelaskan, pihaknya perlu melakukan rapid test untuk memastikan status kesehatannya.

“Informasi dari Media Nasional bahwa Mentri KP Edy Prabowo positif Covid-19 oleh karena itu kami berinisiatif untuk rapid test”, ujar pria Nagekeo yang biasa disapa Kenzo itu.

Menurut dia, 6 orang wartawan Peliput yang diperiksa yakni Kanis Minggu, Rony Bone, Alfred Ottu, Klemens Sfunit, Khris Poto dan Terry Nayoan.

“Dua orang belum yakni Rony dan Chris Poto”, ucap Staf ahli DPD RI ini.

Kapolsek Kupang Timur IPTU Viktor Hary Saputra saat Rapid test di RSUD Naibonat Kamis (10/9

Selain Wartawan hadir pula Kapolsek Kupang Timur IPTU Viktor Hary Saputra untuk rapis test.

“Saya datang bersama rekan-rekan wartawan untuk lakukan pemeriksaan. Kami yang terlibat langsung kunjungan pak Mentri KP harus sadar untuk rapid test memastikan apakah kami terkena covid-19 atau tidak. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang kontak langaung dengan Mentri untuk memeriksakan diri di Puskesmas terdekat atau rumah sakit yang ada”, imbaunya.

 

Ia dan wartawan yang diperiksa dinyatakan negatif setelah menerima hasil rapid test dari dokter yang melakukan pemeriksaan. (Humas Konnjak)