Hindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Babinsa Desa Sahraen Dampingi Pembagian BLT

0 42

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1604-04/Amarasi Kodim 1604/Kupang Serda Adner Paut pada Rabu (9/9/20), mendampingi kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang.

“Pengamanan bantuan BLT ini agar kegiatan pembagian bantuan ini berjalan dengan tertib dan aman sehingga hal-hal yang kita tidak inginkan tidak terjadi.”   Ujar Babinsa Serda Adner.

Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah daerah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19  khususnya di wilayah Desa Sahraen.

Menurut  Serda Adner Paut, penyaluran bantuan ini merupakan  wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Dengan bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu,” ujar Serda Adner.  

Ia juga minta masyarakat taati protocol kesehatan demi keselamatannya. “Selalu gunakan masker saat bepergian, sering mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, jaga jarak, pola hidup sehat dan jangan lupa rajin berolahraga,” jelasnya.

Kepala Desa Sahraen Kefas B.F.S. mengatakan, Pembagian Bantuan Langsung Tunai Tahap 4 dan 5 dengan jumlah bantuan Rp. 300.000 per Kepala Keluarga dibagi menjadi 2 tahap menjadi Rp. 600.000.  Adapun warga yang menerima dana bantuan ini sebanyak 137 KK.

“Bantuan Langsung Tunai ini dengan anggaran dana desa untuk warga Desa Sahraen yang kurang mampu yang terdampak akibat pandemi Covid-19, sehingga mengurangi beban kehidupan warga kami,” ungkapnya. (Pendim1604/Kupang)