Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lantik Pengawas PDAM Kabupaten Kupang, Ini pesan Wakil Bupati

Wabup Kupang Jerry Manafe melantik Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Kupang Jumat (4/9/20) di Kantor Bupati Kupang.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Jumat (4/9/20) melantik Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang periode 2020-2024 yang terdiri dari Ir.Obet Laha yang juga adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, sebagai  Ketua merangkap anggota, Salomiel Arnius Buraen, S. Pd sebagai Sekretaris merangkap anggota.

“Selamat dan sukses kepada Dewan Pengawas terpilih yang telah secara resmi dilantik dan diambil sumpah dan janjinya sebagai Dewan Pengawas. Harapannya, semoga momentum penting ini dapat menjadi semangat tersendiri dalam menjalankan tugas pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap pengelolaan PDAM ke arah yang lebih baik”, ucap Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengawali sambutannya.

“Terima kasih kepada panitia seleksi yang secara selektif, objektif, akuntabel dan transparan menyelenggarakan seluruh tahapan seleksi hingga akhirnya pada hari ini kita dapat meresmikan pengangkatan Dewan Pengawas PDAM setelah hampir dalam kurun waktu 1 (satu) tahun lebih PDAM Kab. Kupang berjalan tanpa adanya Dewan Pengawas”, tambahnya.

Menurut dia,  PDAM sebagai perusahaan daerah yang bergerak di bidang distribusi air bersih bagi masyarakat umum, dituntut untuk dapat memberikan layanan publik yang berkualitas dan profesional.

“Terutama pelayanan air bersih kepada kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten  Kupang yang masih ada belum terlayani secara baik air bersih”, katanya.

Menurut data yang diterima, dari total jumlah penduduk Kabupaten Kupang, sampai saat ini PDAM Kabupaten  Kupang baru mampu memberikan pelayanan air bersih kepada kurang lebih 24.000 jiwa atau 5,95%.

“Ini  pekerjaan rumah yang membutuhkan komitmen, terobosan dan inovasi.”, ujarnya.

Sementara di Bidang ekonomi menurut Jerry, sebagai perusahaan daerah yang memperoleh penyertaan modal dari Pemerintah Daerah, dituntut untuk dapat memberikan profit guna mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Akhir kata, Jerry mengharapkan agar Dewan Pengawas bersama Direksi dan para pengurus PDAM sama-sama bekerja dan bekerja sama, bangun koordinasi, menyusun program kerja yg relevan dengan berorientasi pada percepatan peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat. (Mercy/Wanter)

  • Bagikan