Edy Prabowo:”NTT Punya Laut Yang Luas Dengan Segala Potensi”

  • Bagikan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “NTT sangat luar biasa, hebat, punya laut yang luas dengan segala potensi, ada banyak teluk yang bisa dioptimalkan untuk pengembangan sektor Kelautan dan perikanan. Saya harap tidak hanya pembicaraan saja tapi ada action dilapangan”.

 

Demikian disampaikan Menteri Kelautan dan Perikana RI Edhy Prabowo saat mengunjungi ekowisata pantai Oesina Desa Lifuleo Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Jumat (28/8/20).

 

Pada kesempatan tersebut Menteri Edhy berpesan agar Gubernur NTT menugaskan Dinas terkait di Pemprov NTT memetakan apa saja yang dibutuhkan dalam pengembangan sektor kelautan dan perikanan di NTT.

Mentri KKP RI Edy Prabowo bersama rombongan dan gubernur NTT saat kunjungannya di Kupang Barat, kabupaten Kupang, NTT Jumat (28/8/20).

Lebih lanjut Edhy menyatakan, perlunya memperkuat sektor perikanan budidaya di NTT, salah satunya budidaya rumput laut sehingga bisa memiliki hasil yang lebih banyak dengan kualitas terbaik.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut jelasnya perlu ada inovasi budidaya rumput laut salah satunya lewat peremajaan bibit baru dengan metode kultur jaringan, sehingga hasilnya bisa lebih banyak. Sementara itu untuk memperkuat sektor perikanan budidaya, dirinya berencana membangun kantor unit pelaksana teknis (UPT) b
di NTT.

 

“Kita bikin UPT baru, tempat pembenihan ikan tawar dan ikan laut, rumput laut. Integrasi saja budidaya, PRL, integrasi antara tangkap dan budidaya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dia mempersilahkan putra-putri NTT terbaik untuk bersekolah di Poltek perikanan.

 

“Saya yakin, anak-anak NTT punya kemampuan,” Jelasnya”, katanya.

 

Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi NTT Edy Prabowo mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Kupang diantaranya meninjau pemanfaatan kawasan konservasi perairan nasional di Taman Nasional Perairan (TNP) Laut Sawu, Ekowisata pantai Oesina Lifuleo di Kecamatan Kupang Barat dan mengunjungi UD Barakah di Kampung Nelayan Oli’o, Desa Merdeka Kecamatan Kupang Timur, meninjau Bioflok dan penyerahan bantuan di Desa Mata Air Kecamatan Kupang tengah, tanggal 28 – 29 Agustus 2020. (BS/Wanter).

  • Bagikan