Launching Digitalpreneur Online Learning, di Sela-Sela Ngopi Sore

0 62

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM Pemkot Kupang menggagas sebuah pelatihan gratis terbesar dengan peserta mencapai 5000 orang, sekaligus melaunching Digitalpreneur Online Learning.

Peluncuran program ini dilakukan di sela-sela acara ngopi sore Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R Riwu Kore, M.M., M.H. bersama pemuda, LSM serta pelaku UMKM dan usaha kreatif Kota Kupang di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (19/8).

Walikota dalam acara tersebut menyampaikan pelatihan ini dimaksudkan untuk menggerakkan kaum muda sebagai kekuatan utama pembangunan ekonomi bangsa, agar membangun usahanya dengan memanfaatkan teknologi digital dan tidak lagi terpaku pada cara-cara konvensional.

 

Wali Kota yang semasa mudanya aktif di sejumlah organisasi kepemudaan itu mengakui sebagai kepala daerah dan juga orang tua tidak bisa membiarkan pemuda Kota Kupang berdiam diri dan tidak mengikuti perkembangan. Karena itu lewat pelatihan ini dia ingin mengajak pemuda Kota Kupang untuk memanfaatkan kemajuan teknologi internet untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga mereka.

“Kita ingin sesuatu yang baru dan perubahan ke arah yang lebih baik. Jika 500 orang saja dari 5000 peserta pelatihan ini berhasil, dampak bagi perekonomian Kota Kupang pasti sangat luar biasa,” ungkapnya optimis.

Kepala Bidang Layanan E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta, S.STP., M.M. selaku moderator dalam acara ngopi sore tersebut menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah agar para remaja, pemuda dan pelaku UMKM di Kota Kupang bisa memiliki skill digital marketing yang handal yang dapat digunakan untuk meningkatkan taraf hidup, baik melalui dunia kerja maupun usaha. Menurut dia, Para peserta akan dibimbing oleh nara sumber berpengalaman Victor Nicky dari Molecule Tech Kupang yang akan membawakan materi seputar digital marketing.

 

Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stanley Boimau mengapresiasi pelatihan ini sebagai langkah maju Pemkot Kupang yang harus didukung. Dia mengakui, Pemkot Kupang memiliki asset yang sangat besar yakni ribuan anak muda yang tersebar di tiap-tiap kelurahan. *PKP_ans