Korinus:”Kabupaten Kupang Luar Biasa”

0 192

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang memimpin Upacara peringatan detik-detik Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di halaman Civic Center Kantor Bupati Kupang Senin (17/8/20).

Dalam sambutannya Korinus Masneno mengatakan, kabupaten Kupang luar biasa.

“Sekali lagi kabupaten Kupang adalah daerah yang Luar biasa. Bukan hanya karena letaknya yang strategis, bukan karena luas wilayah dan kekayaan alamnya yang melimpah. Kabupaten Kupang luar biasa karena telah teruji oleh sejarah, bisa tetap kokoh bersatu menghadapi berbagai masalah maupun musibah”, ujar Masneno.

Ia menjelaskan, dalam kurun waktu Januari 2020 sampai saat ini kabupaten Kupang sudah mengalami cuaca ekstrim dengan intensitas hujan lebat disertai petir dan angin kencang dampak dari siklon tropis Claudia, badai kekeringan kembali melanda daerah ini, sebagian Petani mengalami gagal tanam dan sebagian lagi gagal panen.

“Pada bulan Februari, saat kita sedang fokus mengatasi dampak kekeringan, penyakit menular yang disebabkan oleh virus African Swine Fever (ASF) muncul menginfekso babi yang diternaklan maupun lepas. Kita semua merugi ribuan bahkan puluhan ribu ternak babi mati secara tiba-tiba. Kita bergerak bersama membatasi perluasan virus sehingga masih ada ternak yang diselamatkan”, katanya.

Belum selesai dengan musibah wabah ASF, sejak Maret hingga saat ini warga kabupaten Kupang didera Pandemi covid-19.
Sebagian besar anggaran refocusing APBD dialihkan untuk kegiatan-kegiatan yang mampu mempercepat penanganan kesehatan, Pemberdayaan ekonomi masyarakat dan bantuan sosial.

“Masyarakat wajib mengikuti arahan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah, selalu jaga jarak, jauhi kerumunan dan keramaian, selalu cuci tangan setiap melakukan aktivitas apapun, menggunakan masker di manapun berada juga yang terutama melakukan perilaku hidup sehat sehari-hari. Percayalah Pandemi ini mampu kita lewati bersama”, pungkasnya. (Wanter).