Kerja Keras, Kerja Tuntas, Hasilkan WTP

0 85

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang menginisiasi acara syukuran WTP pemerintah Kota Kupang pada Sabtu (15/8/20, setelah Pemerintah Kota Kupang mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI.

“Pencapaian WTP bagi Pemerintah Kota Kupang merupakan hasil kerja keras dan kerja tuntas dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah Kota Kupang, tetapi mengapa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang yang menginisiasi diselenggarakannya syukuran ini? Pertanyaan seperti ini bisa saja dilontarkan oleh setiap kita yang hadir saat ini”, ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, M.Si, dalam ungkapan hatinya.

Mantan Kasat Pol PP Kota Kupang ini menjelaskan, terdapat 4 (empat) alasan mendasar sebagai spirit kami dalam menginisiasi acara syukuran ini yaitu (1) Kota Kupang sejak terbentuk menjadi daerah otonom selama 24 tahun baru kali pertama memperoleh predikat WTP dari BPK: (2) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang merupakan salah satu SKPD yang membawahi 105 UPT Satuan Pendidikan (secara sederhana bisa disimpulkan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terdapat 105 kantor/SKPD) yang tentunya sangat menentukan apakah Pemerintah Kota Kupang bisa meraih WTP atau tidak: (3) Memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang termasuk UPT Satuan Pendidikan yang telah bekerja keras dan tuntas sehingga memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam meraih WTP oleh Pemerintah Kota Kupang dan (4) Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas pertolongan dan penyertaan-Nya dalam setiap upaya-upaya kita.

“Karena alasan-alasan inilah sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang menginisiasi acara syukuran pada hari ini”, ungkap Dumul.

Drs. Daniel Adoe (mantan Walikota Kupang) yang hadir dan diberikan kesempatan untuk memberikan selayang pandang tentang Kota Kupang mengatakan, “waktu saya sebagai Wakil Walikota dan Pak Samuel Kristian Lerik sebagai Walikota, terus saya sebagai Walikota dan Pak Daniel Hurek sebagai Wakil Walikota, kemudian dilanjutkan oleh Pak Jonas Salean sebagai Walikota dan Pak Hermanus Man sebagai Wakil Walikota, tentunya kami semua telah bekerja keras dan melakukan berbagai upaya dan terobosan agar dapat meraih WTP, tetapi belum berhasil, dan puji Tuhan ketika Pak Jefry sebagai Walikota dan Pak Hermanus Man sebagai Wakil Walikota baru dapat merraih WTP.

“Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat dan mari terus memberikan dukungan penuh kepada Pak Jefry dan Pak Herman”, ujarnya.

Walikota Kupang Dr. Jefirston Riwu Kore, MM. MH dalam sambutanya menyatakan, raihan WTP ini adalah hasil kerja keras dan tuntas dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Kupang, oleh karena itu kita patut bersyukur.
(Goe)