Taopan:”Terimakasih Undana”

0 116

BAUMATA BARAT, FLOBAMORA-SPOT.COM – Penjabat KepalaDesa Baumata Barat Welem Taopan menyampaikan apresiasi kepada Undana melalui Program Studi Ilmu Komputer, Jurusan Sains dan Teknik yang telah menyumbangkan Website kepada Desa Baumata Barat dalam Program pengabdian kepada Masyarakat.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Undana yang menyediakan fasilitas ini. Kami satu-satunya Desa di Kabupaten Kupang yang melaunching Website Desa kerjasama dengan Universitas Nusa Cendana (Undana). Ini informasi dari Kadis Kominfo Kabupaten Kupang”, ucap Penjabat Kepala Desa Baumata Barat itu Kamis (16/7/20) kepada Media di kantor Desa itu.

Ia mengatakan, Semua informasi  desa bisa didapat lewat Website . “Data apa saja bisa diakses. Didownload bisa juga print di rumah administrasi seperti  ketrangan domisili dan surat apa saja”, ujarnya.

Meiton Boru , ST, M.KOM, Ketua Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat.

Meiton Boru, ST, M.KOM, Ketua Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat “Pelatihan Pengelolaan Layanan Website Desa menuju Desa Digital, Launching Website Desa Baumata Barat mengatakan, hal penting yang harus dilakukan adalah Data penduduk yang valid lalu dimuat di Website untuk diakses.

“Admin sudah disiapkan. Kita akan terus lakukan pendampingan sampai kapanpun”, jelasnya.

Ia mengatakan, Profil desa, Monografi desa dan potensi desa bisa diperoleh lewat website.

“Informasi penggunaan Dana Desa,  Selama ini lewat baliho dan medsos sekarang lewa website”, terangnya.

Kaprodi Ilmu Komputer FST Undana Bertha Djahi, S.Kom, M.T yang diwakili Oleh Tiwuk Widiastuti, S.Si, M.Kom menyampaikan terimakasih atas semua bantuan dalam terlaksananya kegiatan Pengabdian pada masyarakat oleh program studi ilmu komputer FST Undana di desa Baumata Barat ini.

“Khususnya ucapan terimakasih atas dukungan bapakwelem Taopan selaku penjabat kepala desa Baumata Barat Dan para staf yang sigap membantu serta pihak dinas kominfo kabupaten kupang yang telah membantu dalam pembuatan sub domain”, kata dia. (sintus)