Launching Website Desa baumata barat, Thom R. Sonbait:”Bapa Bupati Sangat Respon Acara Ini”

0 129

BAUMATA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Desa Baumata Barat Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang melaunching Website www.baumatabarat.kupangkab.go.id di kantor Desa itu.

Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kupang Thom R Sonbait dalam sambutannya atas nama Bupati Kupang mengatakan, Kepala Daerah menyambut baik peluncuran Website tersebut.

“Bapa Bupati sangat respons Acara ini”, kata mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Kupang ini Kamis (16/7/20).

Bupati, kata dia, sangat mengapresiasi Camat Taebenu dam Penjabat Kepala Desa Baumata dan Ketua Prodi Ilmu Komputer Fakultas Sains dan Teknik.

“Beliau minta masyaraakt manfaatkan Sarana yang ada. Sekarang siapa yang menguasai Teknologi komunikasi dia menguasai dunia”, katanya.

Menurut dia, Website menjadi tempat promosi apa saja. Bisa untuk promosi pariwisata dan lainnya apa saja asal yang positif”, pesannya.

 

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, David Daud mengatakan, Peluncuran Website ini merupakan yang pertama. “Belum ada desa lain di Kabupaten Kupang yang memiliki website. Manfaatkan dengan baik untuk memudahkan akses masyarakat”, imbaunya.

Pejabat dari Prodi Undana, Tiwuk Widiastuti, S.Si, M. Kom mengatakan, website Desa Baumata Barat merupakan sumbangsih pihak Undana sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat.

“Kami mau fasilitasi apa saja di desa ini”, katanya.

 

Camat Taebenu, Eliaser Manesi menjelaskan, Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Desa Baumata Barat dalam mengakses berbagai informasi.

“Kalo Pengusaan teknologi lambat bagaimana kita punya perencanaan yang baik asas partisipasi masyarakat. Teknologi sangat mebguntungkan. Karena kita dekat dengan kota. 7 desa lain di Taebenu harap segera menyusul”, ujarnya.

Menurut dia, Website ini bisa menjadi wadah komunikasi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat.

“Wadah interaksi. Info apapun bisa diakses. Misalnya kita tidak perlu datang ke kantor desa untuk urus Ketrangan. Cukup di rumah. Masyarakat luar bisa dapat info potensi di desa. Destinasi wisata di Taebenu bisa dipromosikan”, pungkasnya. (sintus)