Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bagi BLT Tahap III Wabup Kupang Ingatkan Warga Tidak Tergantung Pada Bantuan

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe S.H, M. Th saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai tahap III di Kec Kupang Barat Rabu (15/7/20)

KUPANG BARAT, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sambutannya saat menghadiri pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III di Kecamatan Kupang Barat mengapresiasi para Kades  yanng telah menjalankan tugasnya salah satunya dengan pembagai BLT Tahap III ini. Dana Desa, hanya kepada warga yang paling terdampak.

“Saya pesankan warga jangan terlena dan hanya bergantung sepenuhnya pada bantuan ini, melainkan manfaatkan sumber daya yang dimiliki dengan bertani, berkebun, beternak dan sebagainya. Dana Desa, harus benar-benar digunakan untuk pemberdayaan masyarakat”, tegas Jerry dalam kunjungan Kerja itu Rabu (15/7/20).

Wakil Bupati Kupang  ketika itu menerima masukan,keluhan dari para Kades yang merasa kurang puas terhadap pelayanan pemerintahan di Kabupaten Kupang.. Ada juga masalah pengurusan administrasi kependudukan di Dinas, masalah kedudukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa, pembenahan infrastruktur, sarana prasarana, prona sertifikat tanah, serta potensi alam yang dimiliki kecamatan ini seperti batu mangan dimana penggalian batu mangan harus ada ijinnya.

Hal penting lainnya yang juga dibahas dalam kunker ini adalah bagaimana aparat setempat menyikapi terkonfirmasinya pasien positif covid -19 pertama di Kabupaten Kupang yaitu di Desa Bolok Kecamatan Kupang Barat, pasiennya merupakan pelaku perjalanan.

“Aparat Desa, bersama-sama masyarakat, tokoh agama, petugas medis dan aparat keamanan di kecamatan ini bekerjasama, bangun koordinasi, lebih waspada. RT/RW jangan sampai kebobolan”, pesannya.

Sementara Kades Bolok, Yeskiel Tabun mengatakan telah dibentuk tim gugus tugas penanganan covid -19 tingkat Desa berjumlah 40 orang diantaranya ada RT/RW, dan berbagai stakeholder. Sementara para pelaku perjalanan di Desa lainnya di kecamatan Kupang Barat dilaporkan Kades masing-masing bahwa semuanya dalam masa karantina,kondisi sementara sehat.

Mendampingi Wakil Bupati Kupang, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Camat Kupang Barat, Bagian Pemerintahan, Perwakilan Dinas PMD, dan Kabag Humas. (Mercy/sintus)

  • Bagikan