Kabupaten Kupang Pecah Telur, 1 kasus Baru Terkonfirmasi

0 501

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Angka Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di provinsi Nusa Tenggara Timur bertambah Satu. Kasus baru itu terkonfirmasi dari  Kabupaten Kupang.

Penemuan kasus baru dari Kabupaten Kupang setelah pihak Laboratorium Biomolekuler RSUD W.Z Johannes Kupang melakukan pemeriksaan terhadap 46 sampel swab.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, kasus baru tersebut berasal dari seorang warga pelaku perjalanan.

“Kami sudah minta Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang untuk melakukan tracing atau penelusuran”, tegas Minnggu Mere dalam Ketrangan pers kepada Media di Kupang Senin sore (13/7/20).

Menurut Domi, 46 sampel swab yang diperiksa dikirim dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sumba Barat Daya dan Kabupaten Timor Tengah Utara.

Ia menjelaskan, dengan adanya tambahan satu kasus baru maka secara keseluruhan di Provinsi NTT saat ini terdapat 126 kasus positif Covid-19, 31 diantaranya masih dirawat, 94 pasien telah sembuh dan satu orang meninggal dunia. (Sintus)