Korban Kebakaran Mes Guru Dapat Bantuan Dari Wali Kota Kupang

0 128

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sebuah Mess Guru yang berlokasi di Kompleks Sekolah Dasar Inpres (SDI) naimata, kelurahan Naimata kecamatan Maulafa, terbakar. Kejadian ini mengakibatkan dua orang Guru Sekolah itu menjadi korban yakni Theodorus Fallo seorang guru kelas dan Ursula Naraha seorang Guru PJOK yang sehari-harinya aktif mengajar di SDI Naimata.

Kejadian itu mengundang perhatian dari Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. yang mendatangi korban pada Senin (29/6/20).

Wali Kota Kupang datang dengan bantuan yang bersumber dari dana APBD DPA Dinas Sosial Kota Kupang berupa 20 kilogram beras, 2 dus mie instan, 3 liter minyak goreng dan 5 ikan kaleng.

 

Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima bantuan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota Kupang, Robert Rihi Kana, S.H., dan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial pada Dinas Sosial Kota Kupang, Elisabeth Logo, S.Sos serta para penerima.

 

Wali Kota dalam kesempatan itu mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam terhadap kejadian yang dialami oleh korban.

“Saya apresiasi perhatian dan gerak cepat Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam membantu meringankan beban para korban kebakaran”, ujar Dr. Jefri.

 

Kepala SD Inpres Naimata, Yovita Lakteu menyampaikan, pihak sekolah telah menyediakan 2 ruangan sekolah sebagai tempat tinggal sementara untuk 2 keluarga korban kebakaran. Wali Kota dan rombongan juga berkesempatan melihat langsung proses evakuasi korban beserta barang-barang yang masih bisa terselamatkan ke tempat tinggal sementara yang sudah disediakan pihak SDI Naimata.

 

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, S.Sos. dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Ernest Ludji, S.STP., M.Si. (PKP_rdp/eh/jm).