Serahkan Bantuan Masker & Kelambu dari PMI & Pegadaian, Herman Man:”Dari Pegadaian Syariah, Ini Bukan Yang pertama”

0 125
Kadis Kesehatan Kota Kupang drg. Retnowati sedang menyerahkan bantuan Kelambu kepada bumil di Pus Alak Jumat (26/6/20)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Walikota (Wawali) Kupang, selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, dr. Hermanus Man DIDAMPINGI Ketua TP PKK Elisabeth Lies Rengka menyerahkan bantuan berupa 100 buah Kelambu dari PMI Pusat serta 50 Masker dari Pegadaian Syariah Cabang Kupang, kemarin, Jumat pagi (26/6) di Puskesmas Alak Kelurahan Nunbaun Sabu.

 

“Sebelum ini telah diserahkan bantuan dari Pegadaian Syariah berupa fasilitas cuci tangan untuk umum berupa standing wastafel sumbangan dari Pegadaian Syariah kepada 2 rumah ibadah di Kota Kupang, yaitu GMIT Kota Baru dan Gereja Katholik St. Petrus Rasul Tuak Daun Merah”, ujar Wakil Wali Kota Kupang dr. Herman Man dalam sambutannya.

 

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang, dr. Hermanus Man menyampaikan terima kasih kepada pihak Pegadaian Syariah Cabang Kupang yang turut membantu Pemerintah dalam upaya melindungi kesehatan masyarakat terhadap penularan Covid-19.

 

Menurut dr. Hermanus Man, masker dibagikan kepada masyarakat terutama para ibu hamil sebagai kaum rentan terhadap penularan Covid-19. Ia menambahkan Pemerintah terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya melindungi kesehatan masyarakat terutama dari Covid-19, salah satunya dengan membagi-bagikan masker.

 

Ia tidak lupa mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap penyakit demam berdarah dan malaria dengan tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat

 

Menurutnya, kelambu yang dibagikan cukup unik, karena diformulasikan khusus agar mampu membunuh nyamuk yang hinggap pada kelambu sehingga mampu melindungi Pengguna dari nyamuk DBD dan malaria selama 3 tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Sarifatom RS selaku pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Kupang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, Pegadaian Cabang Kupang bersama dengan PMI Kota terus bersinergi dalam beberapa kesempatan untuk membantu masyarakat yang ditandai dengan berbagai kegiatan sosial yang berbasis kesehatan masyarakat.  (PKP_jms/et).