Babinsa Koramil 1604-06/Batakte dan Aparat Desa Salurkan BLT langsung ke Masyarakat

0 59

SEMAU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Untuk menghindari kemungkinan salah sasaran, Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Kodim 1604/Kupang Serda Alfred Djami bersama Babinkamtibmas Brigpol Saleh Hasibuan, Kepala Desa Uitao Yapi Nelenan, perwakilan Kecamatan Semau Markus Batmaro dan pegawai Staf Kecamatan serta perangkat desa Uitao, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat lansia bertempat di RT. 004 RW. 003 Dusun 02 Desa Uitao Kecamatan Semau Kota Kupang Kamis (11/6/20).

 

Babinsa Serda Alfred Djami mengatakan penyaluran BLT kali ini tidak dilaksanakan di Kantor Kelurahan seperti di daerah lainnya, melainkan dibagikan secara langsung dengan mendatangi rumah penerima bantuan secara door to door karena BLT ini dikhususkan untuk lanjut usia (Lansia) yang tidak sempat hadir di kantor desa.

 

“Bantuan dana desa Rp. 600.000 diberikan kepada setiap KK penerima dan pengawalan bantuan dana desa ini dilakukan agar lebih tepat sasaran,” ujar Serda Alfred.

 

Ditempat terpisah, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya Babinsa bersama pengurus desa dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan akibat dampak Pandemi Covid-19.

 

“Penyaluran BLT secara door to door, berguna juga untuk menghindari berkumpulnya masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19”, kata Dandim. (Pendim1604/Kupang)