Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Jalin Kebersamaan Dengan Rakyat

0 124

BATAKTE, FLOBAMORA-SPOT.COM – Tentara Nasional Indonesia di Koramil 1604-06/ Batakte di bawah Kodim 1604 / Kupang Komando Resort Militer (Korem) 161 / Wira Sakti terus menjalin kebersamaan dengan Rakyat. Salah satu bentuknya adalah kerja bakti membangun rumah masyarakat di batakte pada Senin (8/6/20).

Serda Hendrik, Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Kodim 1604/Kupang melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan membantu warga binaannya Rudi Laiskodat membangun lantai rumah tinggalnya di Dusun 02 Boneana Rt. 003 Rw. 002 Desa Oematnunu Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama supaya terjalin usaha saling membantu serta membentuk semangat gotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ujarnya.

Serda Hendrik menambahkan, Babinsa juga harus selalu sigap, tanggap dan peka atas kesulitan dan kebutuhan warga binaannya untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P mengapresiasi tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI. Khususnya butir ke delapan yang berbunyi, menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

 

“Selaku Babinsa harus selalu siap membantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Melalui kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Dandim. (Pendim1604/Kupang)