Hanya  95 KK di Desa Baumata Terima BLT. Mengapa ?

0 108

BAUMATA, FLOBAMORA-SPOT.COM –  Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) terus dilakukan. Hari ini Senin (8/6/20) berlangsung di Desa Baumata.

“Dari 535 KK kita ajukan 110 Kk, 15 KK masuk dalam bantuan Sosial Tunai, hanya 95 KK hari ini dapat bantuan Langsung Tunai”, jelas Kepala Desa Baumata Yesaya Atolo kepada Media di sela-sela pembagian dana BLTDD di Kantor desa itu Senin, (8/6/20).

Ia mengatakan, satu KK tidak boleh mendapat bantuan dari dua sumber, sehingga yang sudah tercover di bantuan lain tidak boleh mendapatkan bantuan dari sumber lainnya.

“Ada yang lewat Program Keluarga Harapan, Rastra dan lainnya. Semua warga harus masuk dalam satu jenis bantuan selama musim Corona Virus disease 2019 (Covid-19) ini tapi tidak boleh dobel”, urainya.

Menurut dia, kali ini merupakan Pembagian BLT tahap I dan setiap KK mendapatkan bantuan RP. 600.000 untuk waktu 3 bulan pertama dan tiga bulan berikutnya hanya Rp. 300.000.

“Semua dari dana Desa”, singkatnya.

Ditanya besaran dana Desa untuk Desa Baumata Atolo menjelaskan, pihaknya mendapat alokasi Dana Desa sebesar 1,2 Milyar untuk tahun ini.

“Dari jumlah itu sesuai instruksi diambil 25 % untuk BLT”, jelasnya.

Yesaya mengatakan, untuk menghindari terjadinya persoalan ia dan seluruh tim Covid melakukan verifikasi bersama-sama sebelum menentukan Penerima.

“Ada babinsa, Babinkamtibmas, Ada Kaur desa, Dusun dan berbagai unsure yang terlibat dalam Gugus Tugas Covid-19 kami sama-sama melakukan Verifikasi sehingga saya yakin tidak ada masalah dalam Pembagian BLT ini”, pungkasnya. (Sintus)

Smash !!