Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dandim 1604/Kupang Pimpin Simulasi Tactical Floor Game Penjemputan PMI di Kupang

Seorang Anggota TNI sedang menjelaskan Peta penjemputan PMI di Aula Kantar Camat Kupang Kamis (4/6/20) dalam kegiatan Simulasi Drill Teknis Tactical Floor Game (TFG)

 

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dandim 1604 / Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P Selaku Ketua Tim Penjemputan Kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), Kamis (04-06-2020) memimpin Simulasi Drill Teknis Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka rangka penjemputan kedatangan PMI baik melalui Bandara El Tari maupun Pelabuhan Tenau di wilayah Kupang, bertempat di Posko Covid Kabupaten Kupang (Aula Kantor Camat Kupang Timur), Jln. Timor Raya Kel. Merdeka Kec. Kupang Timur, Kabupaten Kupang Nusa tenggara Timur.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyampaikan, Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi bagaimana cara bertindak anggota di lapangan, sehingga pada pelaksanaan nanti semua tim sudah mengerti tugas yang akan dilakukan nanti dan tidak terjadi tumpang tindih antar tim penjemput.

Lantas Polres Kupang sedang menjelaskan, tugas masing-masing anggota Tim penjemputan PMI di Kupang Kamis (4/6/20)

 “Kegiatan teknik penjemputan PMI harus dilakukan koordinasi dengan Dinas Provinsi terkait, agar nantinya pada saat pelaksanaan tidak terjadi miskomunikasi SOP dilapangan,” himbau Dandim.

Selain itu tambah dia, Tactical Game Floor juga untuk mempermudah dalam memberikan gambaran kepada tim, sehingga seluruh tim yang terlibat dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing.

 “Harapanya dengan adanya kegiatan Tactical Game Floor ini, dalam rangka penjemputan kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) seluruh anggota dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing untuk bekerjasama sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila kedepannya terjadi hal yang tidak kita inginkan”, pungkasnya.

Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha selaku Narasumber menyampaikan simulasi di atas peta yang sudah disiapkan oleh Kodim 1604/Kupang harus perhatikan tugas masing-masing sehingga pada saat pelaksanaan nanti di lapangan sudah solid dalam bekerja dan tidak saling menyalahkan satu sama lain.

“Disamping itu kita juga berusaha mencari data yang akurat terkait jumlah PMI yang akan kembali dan masuk ke wilayah Kabupaten Kupang,” pungkasnya. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan