Babinsa Batakte Dan Babinkamtibmas Kawal Ketat Penyaluran Dana BLT DD Desa Oelomin

0 101

OELOMIN, FLOBAMORAMORA-SPOT.COM – Penyaluran BLT-DD sebesar Rp. 600. 000 satu persatu mulai dilakukan di Kabupaten Kupang. Hari ini Selasa (2/6/20) berlangsung di beberapa desa salah satunya Desa Oelomin. Penyaluran diberikan secara simbolis dilakukan kepala Desa  Oelomin Tuce Takesa di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dan perangkat Desa Oelomin yang dimulai pada pukul 10.00 Wita sampai dengan selesai.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Oelomin tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memperhatikan Physical Distancing seperti jaga jarak, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta pengecekan suhu.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Suyudi menyampaikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat dampak dari wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini termasuk Desa Oelomin.

 

“Semoga warga yang menerima bantuan langsung tunai dana desa dapat mempergunakan sebaik-baiknya”, imbuh Serma Suyudi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut dalam acara tersebut Camat Nekamese Bapak Mesak Dethan, S.H, Ka Pospol Nekamese Bripka Cryto P. H Djani, S.H, Kabid Dana Desa Kabupaten Kupang Merlien Manafe, S.Sos, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar Feliks Karnipani dan 106 KK yang menerima bantuan. (Pendim1604/Kupang)