Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dilantik Jadi Dewan Panasihat IAI Wali Kota Kupang Ungkap Penanganan Covid-19 di NTT

Walikota Kupang Dr. Jefri Saat dilantik menjadi dewan Penasihat Ikatan Akuntan Indonesia NTT secara virtual Jumat (29/5/20)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH Jumat, (29/05) dilantik menjadi Dewan Penasehat Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Nusa Tenggara Timur periode 2019-2023. Pelantikan dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI, Prof. Mardiasmo dan diikuti oleh Direktur Eksekutif IAI, nyonya Elly Zarni Husin bersama anggota dewan pengurus nasional IAI,  Dadang Kurnia dan  Maliki Heru Santosa dan para ketua IAI wilayah lainnya.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah daerah se- NTT sedang berjuang keras dalam memerangi Virus Covid-19 dengan berbagai kebijakan dalam upaya dimaksud.
“Penangangan serba cepat, fokus dan sinergi tersebut tentu tidak meninggalkan azas akuntabilitas. Dibutuhkan kebijakan-kebijakan dan langkah-langkah taktis dan cepat yang mampu mengendalikan proses penangan Covid-19 agar tepat sasaran namun tetap akuntabel. Tentu terkait akuntabilitas keuangan, memerlukan pengananan dari orang-orang yang memiliki kompotensi dan IAI harus hadir di situ,” ujarnya.

Dia mengakui, untuk mencapai akuntabel keuangan yang ideal, masih terkendala dalam hal sumber daya manusia. Untuk itu, Walikota sangat mengapresiasi pembentukan kepengurusan IAI Wilayah NTT dan berharap adanya kontribusi nyata untuk dapat mendampingi dan membimbing pemerintah daerah dalam mencapai suatu sistem keuangan daerah yang akuntabel dengan keahlian akuntansi dan keuangan yang dimiliki.

Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI, Prof. Mardiasmo dalam sambutannya mengatakan Pelantikan Dewan Penasihat IAI NTT sangat spesial karena merupakan pelantikan virtual pertama yang diselenggarakan oleh IAI akibat pandemi covid-19.
Iwan Agung Prasetyo, selaku Ketua Pengurus IAI Wilayah NTT periode 2019-2023, dikesempatan tersebut mengatakan, IAI wilayah NTT kembali hadir dan aktif setelah empat tahun vakum. (PKP_ghe)

  • Bagikan