Angka Covid -19 di NTT Jadi 90 Kasus

0 176

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Belum seminggu Gubernur NTT umumkan akan kembali membuka seluruh aktivitas pada pertengahan Juni 2020, kasus Corona virus disease 2019 sudah bertambah. Sesuai hasil pemeriksaan 97 swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang menggunakan PCR Real Time dan yang terbaru menggunakan uji coba Tes Cepat Molekuler (TCM) ditemukan 6 kasus baru, dengan demikian jumlahnya mencapai 90 kasus di NTT.

Dari hasil pemeriksaan swab tersebut, tambah Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu, diperoleh hasil 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yakni 5 (lima) kasus baru dan 1 (satu) kasus lama dari Kabupaten T.T.S hasil swab kedua dari klaster Magetan.

“Empat kasus Positif Covid-19 di Kota Kupang merupakan hasil transmisi lokal,” ujar Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere, M.Kes. pada Kamis siang, 28 Mei 2020 di Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Menurut dia, ada berita gembira yakni diperoleh hasil 2 Pasien sembuh (1 dari Kota Kupang dan 1 Sumba Timur) setelah dilakukan swab kedua.

Dari 90 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, tandas dia, ada 11 pasien sembuh, 1 meninggal dan sedang dirawat sebanyak 78 pasien.

Sebaran kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT terbanyak di Sikka 27 kasus, Kota Kupang 24 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Sumba Timur 8 kasus, Ende 6 kasus, T.T.S 4 kasus, Nagekeo 3 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Flores Timur 1 kasus, dan Manggarai 1 kasus.(sintus)

Sumber:gardaindonesia.idPenulis, editor dan foto rony banase