Tidak Dapat Bansos ? Silahkan Cek Nama di Website Website www.bansos. kupangkota.go.id

0 431

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – untuk menjamin transparansi data dan mempermudah akses informasi Bansos, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial meluncurkan Website www.bansos. kupangkota.go.id pada hari Jumat, tanggal 22 Mei 2020 malam di Ruang Garuda Lantai 2 Kantor Walikota Kupang.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, yang mewakili Wali Kota Kupang dalam peluncuran website tersebut meminta masyarakat untuk mengecek namanya jika tidak mendapatkan bantuan Sosial.

 

“peluncuran website ini selain berguna dalam transparansi data dan mempermudah akses informasi bansos, juga bertujuan sebagai media pengawasan publik masyarakat terhadap bansos, media pengaduan masyarakat terkait bansos dan akses pendaftaran calon penerima bansos”, kata Djungu Lape.

Ia menyebut, Jenis-jenis Bansos yang dapat diakses antara lain bansos reguler seperti PKH, sembako murah serta bansos safety net dampak Covid-19 yakni bantuan sosial tunai bersumber dari APBN, Bansos dari Pemerintah Provinsi dan Pemkot.

 

“ Website tersebut memuat menu untuk cek penerima bansos, media pengaduan Bansos, menu pendaftaran calon penerima Bansos dan menu cek status pendaftaran. Untuk itu masyarakat yang mengakses dan menyampaikan pengaduan diminta untuk menginput data yang benar dan valid, bukan data anonym”, tegasnya.

 

Menurut Djungu Lape, Masyarakat wajib login dan mengisi data yang benar yaitu nomor induk kependudukan (NIK), nama dan nomor hp yang jelas, sehingga memudahkan dinsos untuk menindaklanjuti pengaduan atau pendaftaran. “Untuk menu cek nama, masyarakat diminta memilih skema bansos yang tersedia, yaitu PKH, bansos atau sembako, baru memasukkan NIK”, pungkasnya. (PKP)

 

Kadis Sosial Kota KUpang Lodywick Djungu Lape (ketiga dari kanan) bersama Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore menerima secara simbolis Bantuan 5.000 paket sembako dari Presiden Jokowi dari Kepala Bulog Wilayah NTT, Taufan Akib di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat, (15/5/20)