Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terkait Bencana Angin Puting Beliung di Amabi Oeofeto Timur, Pemkab Kupang Lakukan Verifikasi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), merespons cepat dengan melakukan verifikasi di lapangan untuk melihat dari dekat kondisi korban bencana angin puting beliung yang menimpa salah satu rumah warga di Desa Oeniko Kecamatan Amabi Oefeto Timur,  Kabupaten Kupang.

korban-abraham-toineno-(ketiga-dari-kiri)-dengan-latar-belakang-rumahnya

Tim BPBD bersama aparat desa sudah turun melakukan verifikasi di lokasi kejadian di RT 09/RW 04,  Dusun  04, Desa Oeniko bertemu langsung korban, Abraham Toineno (46).

Hal ini ditegaskan Asisten I Sekda Kupang,  Rima K.S Salean, Sabtu (23/5).

Dalam pesan melalui Grup whatshap Info Kabupaten Kupang, Asisten I, Rima Salean menuliskan laporan Bencana pada Jumat 22 Mei 2020.

Hujan angin puting  beliung sekitar Pukul 16.00 Wita merobohkan rumah tinggal atas nama Abraham Toineno. Alamat RT 09/RW 04 Dusun 04, Desa Oeniko, Kecamatan Amabi Oefeto Timur ( AOT). Adapun  yang turun melakukan Verifikasi di lokasi bencana yakni  Kades Oeniko dan Tim  BPBD.

Mengenai keamanan tempat tinggal sementara, Rima Salean menuliskan, untuk sementara menginap di kediaman Kepala   Dusun Desa Oeniko Yusak Boys. Pemkab Kupang berencana  segera tindak lanjuti untuk mengurus bahan bangunannya.

Diberitakan sebelumnya, angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba, menghantam rumah milik Korban, Abraham Toineno (46), salah seorang petani, beralamat di RT 009 /RW 004 Dusun IV Desa Oeniko Kecamatan Amabi Oefeto Timur,  Kabupaten Kupang.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa tetapi harta benda dalam rumah rusak total yang menyebabkan kerugian ditaksasi sekitar Rp 10 juta.

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso

 

  • Bagikan