Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Petugas Kebersihan, Giat Bekerja Meski Corona Mengancam

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang Ernest Ludji sedang menyaksikan penyerahan APD dari Wali Kota Kupang Dr Jefri kepada Petugas Kebersihan di Taman Nostalgia Sabtu (23/5/20) lalu.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Penularan Corona Virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Kupang sudah melalui transmisi lokal, untuk itu diharapkan lebih berhati-hati dalam bekerja khususnya pekerja lapangan.

“Saya merasa terharu karena rekan-rekan telah giat bekerja siang dan malam dalam situasi apapun. Saya titip pesan ke pak Kadis agar memperhatikan para petugas kebersihan seperti perhatian pada saudara sendiri,” tegas Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. saat menyerahkan APD kepada awak dan tenaga lapangan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Sabtu (23/5) di Taman Nostalgia Kupang.

Jeriko, demikian sapaan akrab Wali Kota Kupang, juga meminta kepada Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan agar memastikan kebutuhan tenaga kebersihan terpenuhi, memperhatikan semua tenaga lapangan menggunakan APD yang bermutu baik.

“Kalau rekan-rekan tidak memiliki APD tolong sampaikan ke pimpinannya dan jangan ragu-ragu karena tanggungjawab rekan-rekan semua sangat besar, sehingga harus ditunjang dengan perlengkapan yang memadai juga” ujarnya.

Menurut dia, masih ada beberapa kendala dalam menunjang pekerjaan kebersihan di Kota Kupang, antara lain kurangnya kendaraan pengangkut sampah dan kontainer sampah. Oleh karena itu, tahun ini Pemerintah Kota Kupang menambah 40 kontainer sampah dan di tahun depan akan ditambah 10 mobil pengangkut sampah.

“Penjadwalan jam kerja diatur secara baik dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang agar setiap orang dapat dipantau waktu kerjanya. Kesejahteraan para tenaga kebersihan harus diperhatikan secara transparan dan terbuka dan jangan sampai terlambat dibayarkan”, harapnya.

 

APD yang diserahkan berupa masker dan sarung tangan. Sebanyak 284 awak pengemudi dan tenaga lapangan mendapat 2 pasang APD agar penggunaannya bisa diganti – ganti. “Saya berharap dapat digunakan secara baik dalam menunjang pekerjaan dan menjaga kebersihan di Kota Kupang”, pungkasnya. (*PKP_chr/ech)

  • Bagikan