Malaka Kembali Diterjang Banjir

0 157

BESIKAMA, FLOBANORA-SPOT.COM –  Kota Malaka Barat, Besikama, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali dihantam banjir setelah sepekan diguyur hujan.

Akibat dari hujan terus menerus pagi hingga malam hari sehingga Motadelek (kali kecil) meluap dan terjadi banjir di mana – mana.

Rumah warga di sejumlah desa pun tergenang air setinggi 30 centimeter hingga 50 centimer dan mengakibatkan aktivitas warga di daerah itu lumpuh .

Sebagian Warga Seperti di Desa Halibasar, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka ada 10 Kepala Keluarga dan 30 jiwa yang terpaksa harus dievakuasi karena rumah mereka dihantam banjir.

Ada empat dusun yang terdiri dari 205 Kepala  Keluarga dan 763 jiwa, rumah dan sawah mereka dihantam banjir.

Warga Desa Umatoos Venche Bria yang berhasil dihubungi media ini pertelepon Jumat (22/5/2020) mengatakan, rumah dan sawah warga Desa Umatoos diterjang banjir.

”Dalam Mingggu ini, wilayah Besikama dan Malaka pada umumnya, siang malam hujan tidak berhenti. Akibatnya saat ini terjadi  luapan banjir di mana- mana seperti Desa Forekmodok, Desa Sikun, Desa Sukabilulik dan tiga desa lainnya di Rabasa,” tuturnya.

Sumber:metrotimor.id
Pewarta : Agust  Bobe