Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lima Puluh Persen Keluarga Miskin di Kabupaten Kupang Dapat Bantuan Tunai

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Saya pastikan sekitar 50 persen keluarga miskin di kabupaten Kupang mendapatkan bantuan tunai.Dari BST sekitar 20 ribu KK dan 16 ribu dari dana Desa”.

Demikian diungkapkan Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno pada acara launching penyaluran BST di Kantor Camat Kupang Timur, Rabu, (20/5/20).

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kupang, Yohanis Masneno mengatakan, ada beberapa jenis bantuan yang disalurkan oleh dinas sosial selama ini.

“Bagi masyarakat yang menerima bantuan dari kementerian sosial namanya Bantuan sosial tunai. Alokasi BST untuk kabupaten sebanyak 20.241 KK.Yang kita usulkan sekitar 22.000 Kk, namun data yang kita kirim tidak diakomidir semua”Jelasnya usai mengikuti launching pembagian BST.

Meburut dia, BST yang diterima ada 19.403 kk.Sedangkan yang sudah ditetapkan baik melalui BRI atau PT. Pos Indonesia sebanyak 17.831 KK yang siap untuk menerima bantuan tunai per kk Rp.600.000 selama 3 bulan.

“Proses pembayaran melalui BRI, BNI dan PT POS indonesia secara bertahap untuk bulan April, Mei dan Juni sesuai dana yang sudah masuk”, Kata Anis.

Dia menjelaskan, pendamping sosial terus menyiapkan data sehingga di saat portal bantuan sosial tunai dari kementerian sosial dibuka lagi maka data sudah siap.

Hingga saat ini ada beberapa jenis bantuan yang ditangani oleh Dinas sosial diantaranya bantuan reguler seperti PKH sekitar 24.000 lebih kepala keluarga di kabupaten Kupang yang terdaftar sebagai penerima, Bantuan sembako sekitar 31 ribu lebih penerima dan ketika ada covid ada BST sebagai dampak covid.(sintus)

Sumber:obor-nusantara.com
Pewarta:kenzo

  • Bagikan