TNI Siapkan Diri Dukung Tenaga Medis Selama Pandemic Covid-19

0 204

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Distrik Militer (Kodim) 1604/Kupang mengikuti pelatihan penggunaan alat pelindung diri (APD) Bertempat di RSU Naibonat Jln. Timor Raya Km 36 Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Senin (18/5/20).

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyaba Graha, S.I.P menyampaikan bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan untuk situasi seperti sekarang dalam penanganan pandemi Covid-19, tetapi tidak menutup kemungkinan TNI mempersiapkan diri untuk membantu tenaga medis.

“Sebelum Babinsa turun dan mengedukasi masyarakat tentu mereka juga harus dibekali ketrampilan terlebih dahulu dan tidak kalah pentingnya adalah perlindungan diri, supaya nantinya Babinsa turun ke masyarakat, mereka sudah siap,” ujar Kolonel Arh I Made Kusuma D. G.

Dandim 1604/Kupang berharap apa yang dilakukan jajarannya dapat membantu pemerintah dan masyarakat. Kami akan terus menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan stay at home, physical distancing dan mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan diikuti 24 orang dari TNI, POLRI, POL PP dan beberapa instansi terkait lainnya. (Pendim1604/Kupang)