Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Data Positif Covid di Kota Kupang, Masih Mengalami Peningkatan

Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan COvid-19 Kota Kupang ernest Ludji S.STP, M.Si saat merilis Data Covid di Kota Kupang Minggu (17/5/20)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus disease 2019 (Covid-19) kembali mengupdate perkembangan data Covid-19. Data belum menunjukkan tanda-tanda menurun. Di Kota Kupang Positif Covid sudah mencapai 15 kasus pada Sabtu (16/5/20).

PDP hingga hari ini berjumlah 8 orang, telah dinyatakan sembuh 7 orang dan meninggal 1 orang. Sementata itu jumlah pasien yang terkonfirmasi positif hari ini Sabtu (16/5/20) dilaporkan bertambah 1 orang sehingga kasus tercatat menjadi 15 orang. Pasien baru tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Drs. Titus Ully. 8 orang lainnya juga masih dirawat, meninggal 1 orang pada Selasa malam (12/5) lalu. 6 orang terkonfirmasi telah dinyatakan sembuh yaitu El Asamau dari Kecamatan Alak dan 5 orang kasus impor klaster Sukabumi dari Kecamatan Oebobo.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 7 orang merupakan warga Kecamatan Oebobo, 6 orang telah dinyatakan sembuh, Kecamatan Maulafa 3 orang, Kecamatan Kota Raja 2 orang, Kecamatan Kelapa Lima 1 orang, Kecamatan Kota Lama 1 orang dan 1 yang telah dinyatakan sembuh merupakan warga Kecamatan Alak. Sementara orang dalam pemantauan di Kecamatan Maulafa sebanyak 74 orang, Kecamatan Oebobo 70 orang, Kecamatan Alak 44 orang, Kecamatan Kelapa Lima 41 orang, Kota Raja 39 orang dan 26 orang di Kecamatan Kota Lama 3 orang PDP dari Kecamatan Maulafa, 1 orang dari Kecamatan Kota Lama dan masing-masing 2 orang dari Kecamatan Kelapa Lima dan Kota Raja”, kata Juru Bicara Gugus Tugas Kota Kupang Ernest Ludji, S.STP, M.Si Sabtu.

Menurut dia, Orang tanpa gejala (OTG) terpantau di Kecamatan Oebobo berjumlah 24 orang, 14 orang di Kecamatan Alak, Kecamatan Maulafa dan Kota Raja masing-masing 12 orang, Kecamatan Kelapa Lima 4 orang serta Kecamatan Kota Lama 7 orang. Total OTG di Kota Kupang berjumlah 73 orang, diantaranya 4 orang sudah selesai dipantau, sementara sisanya 69 orang masih dalam pemantauan.

Dari data pelaku perjalanan diketahui 2576 berjumlah orang, yang terpantau 390 orang, dengan perincian orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 294 orang, selesai dipantau berjumlah 168 orang, dan yang sementara dipantau masih 126 org.

Ernest mengatakan, “Kita tidak pernah tahu apakah seseorang membawa dan menularkan virus atau tidak hingga ia ditangani secara medis. Orang tanpa gejala terlihat sehat bugar tapi bisa menularkan virus corona”.

Ia minta masyarakat mendukung para pasien dan keluarga dengan mencari tahu kebutuhan mereka dan membantu sejauh bisa.

 (PKP /Sintus)

 

  • Bagikan