Ikatan Apoteker Indonesia TTU Bagi-Bagi Masker di Pasar

0 433

KEFAMENANU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Ikatan Apoteker Indonesia-Pengurus Cabang Timor Tengah Utara (IAI-PC TTU), mengadakan aksi peduli wabah Covid-19 dengan membagikan 1500 masker kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pengunjung di pasar Maubesi dan pasar baru kota Kefamenanu.

Ketua IAI PC TTU sekaligus Ketua Panitia kegiatan Apt. Yustinus M. Lake, S.Farm mengatakan, aksi peduli ini berlangsung dalam dua hari yakni Kamis, (14/05/2020) dengan membangikan 500 masker dan hari Sabtu (16/5/20 berlangsung di pasar baru kota kefamenanu dengan membagikan 1000 masker.

Ia mengatakan, aksi ini seharusnya melibatkan organisasi lain namun tidak terlaksana karena berbagai kendala.

Apt. Aloysius Merios Klaran Seran, S.Farm, selaku Koordinator lapangan dalam aksi ini menandaskan, aksi ini murni inisiatif Apoteker bekerjasama dengan beberapa apotik dan pengusaha obat di kota kefamenanu.

Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kabupaten TTU foto bersama usai kegiatan pembagian masker kepada PKL dan pengunjung pasar Baru Kefamenanu Sabtu (16/5/20).

“Kami melihat himbauan pemerintah untuk selalu gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak demi melawan corona belum diikuti dengan baik”, tandas Yustinus Lake.

“Maka dalam aksi ini, kami tidak sekedar membagikan masker, tetapi juga melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat dalam melawan corona. Mengingat kasus corona di NTT untuk hari ini Sabtu angka positif covid -19 meningkat menjadi 59 orang”, ungkap Aloy Seran.
(Ba).