Angka Positif Covid-19 di Maumere Terus Bertambah, di NTT Jumlahnya Jadi 59 Kasus

0 190

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat provinsi hari ini kembali menemukan 12 kasus. Ke-12 orang pasien yang dinyatakan positif terbanyak berasal dari Sikka 9 Kasus sehingga menjadi 21 kasus, Kota Kupang 1 orang dan Sumba Timur 2 orang.

“Ini menandakan penyebaran Covid-19 sudah cukup tinggi,” kata Kadis Kesehatan Provonsi NTT drg Domi Mere dalam ketrangan Pers yang dipandu Karo Humas dan Protokol Setda NTT Dr Marius Jelamu Sabtu (16/5/20).

Penderita dari Sumba Timur saat ini dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. Sedangkan satu pasien dari Kota Kupang dirawat di RSUD Johannes.

“Kita koordinasikan dengan kepala dinas kabupaten masing-masing untuk segera melakukan isolasi terhadap pasien di RSUD rujukan,” jelas Domi.
Dengan penambahan 12 pasien hari ini, maka total pasien positif Covid-19 di NTT sudah sebanyak 59 orang.

“Rinciannya, untuk Kota Kupang bertambah 1 menjadi 15 orang, Sikka bertambah 9 menjadi 21 dan Sumba Timur bertambah 2 menjadi 4.
Kemudian kabupaten lainnya, yakni Manggarai Barat 12, Rote Ndao 2, TTS 2, Ende 1, Nagekeo 1 dan Flotim 1 orang.
Dengan bertambahnya pasien positif covid-19 tersebut masyarakat NTT diharapkan terus berada di rumah dan mengikuti porotokol kesehatan yang berlaku saat ini. (Sintus)

Sumber:Obor-nusantara.co.
Pewarta:nora