Tanam Perdana di Lahan Demplot, Ini Kata Kepala BI dan Dandim 1604/Kupang

0 115

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P bersama Kepala Perwakilan BI I Nyoman Aryawan Atmaja, Camat Kupang Tengah Rudolf Tanaan, Kades Noelbaki, Ketua Pok Tani Air Sagu Oktori Gasper dan Duta Petani Muda Gesti Sini serta masyarakat Desa Noelbaki melakukan tanam cabai perdana di lokasi demplot Kodim 1604/Kupang di Desa Noelbaki RT 015 RW 007 Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Jumat (15/5/20).

Kepala Perwakilan BI I Nyoman Aryawan Atmaja dalam Sambutannya mengatakan, “kenapa pentingnya inflasi, karena sebagian besar hidup kita di kelilingi inflasi. Sehingga kami Tim pengendali Inflasi di bawah Gubernur  NTT,  selalu mengabarkan perkembangan inflasi di wilayah NTT.

 

Menurut dia, Hampir seluruh kebutuhan pangan kita diimpor dari luar pulau. Seperti Beras dari Sulawesi Sulawesi Selatan. Telur dari Surabaya. “Melalui program “TNI Peduli Inflasi” kita berkoordinasi supaya bisa menghasilkan bahan pangan kita sendiri. Tidak saja untuk berinflasi tetapi juga untuk ketahanan pangan”, ujarnya.

 

Ia mengapresiasi program yang digelar TNI – AD di Kabupaten Kupang.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P mengatakan, kegiatan tanam cabai demplot ini merupakan salah satu upaya Kodim 1604/Kupang sebagai pendukung salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dalam mensukseskan program swasembada pangan.

“Saya pribadi selaku komandan satuan selalu menyampaikan kepada anggota, Saya sekarang TNI, tapi besok mungkin saya petani, karena petani adalah pekerjaan seumur hidup dan akan selalu dibutuhkan, sedangkan TNI ada masa pensiunnya,” tutur Dandim.

“Semoga ini bukan hanya menjadikan ilmu, tetapi hasilnya juga bisa menahan laju inflasi di wilayah Nusa TenggaraTiimur khususnya Kupang,” ujarnya. (Pendim1604/Kupang)