Pemerintah Gelar Rapat Persiapan Pembangunan IPA Kali Dendeng.

0 55

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., mengikuti rapat melalui video conference terkait rencana pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kali Dendeng Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang pada Rabu (13/4) di rumah jabatan Wali Kota Kupang.

Balai Prasarana Permukiman NTT menyampaikan, Kali Dendeng telah memiliki bendungan yang sebelumnya dibangun oleh Pemerintah Kota Kupang.

Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II menjelaskan sudah dilakukan koordinasi terkait ijin pemanfaatan air dan pada prinsipnya mendukung program IPA Kali Dendeng ini.

Tim Percepatan Pembangunan Kota Kupang mengatakan pelaksanaan sistem jaringan agar memperhatikan tata ruang kota dan tidak mengganggu ekosistem di dalamnya.

Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore memberikan apresiasi bagi tim teknis dan instansi terkait atas masukannya dalam persiapan pembangunan IPA kali dendeng dengan kapasitas 150 liter per detik ini. Catatan yang telah disampaikan akan dikaji lebih dalam oleh Tim Percepatan Pembangunan yang ada di Kota Kupang.

Dia berharap ada satu manajemen antara PDAM Kota Kupang dan PDAM Kabupaten Kupang dalam pengelolaan distribusi air bersih di dua daerah itu. (PKP_chr)