Hasil Rapid Tes Kedua Terhadap Sopir Pengangkut Mahasiswa Tiles, Negatif

0 74

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Data kamis,14 Mei 2020 Orang dalam pemantauan atau ODP tercatat 2 orang dari total 88 ODP,1 ODP meninggal,85 orang dinyatakan lolos.

Sedangkan Pasien dalam pengawasan (PDP) semuanya telah sembuh dan Orang Tanpa Gejala (OTG) total sebanyak 15 orang.13 diantaranya hasil rapid test kedua negatif termasuk 2 sopir yang mengangkut 7 mahasiswa pasien covid 19.Tersisa 2 OTG yang datang dari zona merah masih dalam pengawasan petugas kesehatan.

“Sopir travel yang antar mahasiswa timor leste positif covid 19 hasil rapid test kedua negatif.Jadi total OTG yang bebas covid ada 13 orang. Sisa 2 orang. ODP juga tersisa 2 orang sedangkan PDP tidak ada”Ungkap Juru bicara gugus tugas covid 19 Kabupaten Kupang, Thom Sonbai Kepada media ini (Kamis,14/5/20).

Pemerintah terus membangun kolaborasi dengan pihak gereja dalam hal ini sinode dan denominasi gereja lainnya untuk terus menghimbau jemaat agar patuh terhadap protokol covid yang dikeluarkan pemerintah.

Soal lonjakan positif covid di NTT, dimana wilayah kabupaten Kupang berada di antara wilayah yang sudah terkonfirmasi positif covid, maka gugus tugas mengharapkan semua masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan patuh terhadap protokol covid sehingga menghindari wabah covid diwilayah kabupaten Kupang.

Saat ditanya soal kemungkinan ada penutupan batas wilayah, Thom menyampaikan, pemerintah kabupaten Kupang belum ada rencana menutup perbatasan namun tetap dengan pengawasan yang intens.

“Jangan lupa jaga kebersihan  lingkungan rumah luar dan dalam, makan makanan  bergizi berupa telur, minum susu, makan buah- buahan, konsumsi ikan, istirahat yang cukup  untuk perkuat Imun tubuh,” ujar Thom. (sintus)

Sumber:Obor-nusantata.com
Pewarta: Kenzo