Jefri: “Posko Nasi Gratis, Membantu Penanggulangan Dampak Covid”

0 200

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wali Kota Kupang menyambut positif pendirian Posko donasi nasi gratis oleh Penuda GMIT. Hal ini diakuinya sangat membantu Pemkot terutama dalam menanggulangi dampak dari pandemik Covid-19.

“saya menyambut baik adanya inisiatif posko nasi gratis oleh Pemuda GMIT sebagai hal yang luar biasa positif. Hal ini sekaligus mendukung upaya pemkot dalam penanggulangan dampak Covid-19 dan tentunya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Dr. Jefri Riwu Kore ketika berada di Posko tersebut Selasa (12/5/20).

Wali Kota berharap aksi seperti ini dapat dicontohi oleh gereja-gereja atau lembaga agama lain.

“Dalam menghadapi situasi ini, Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, dibutuhkan kepedulian serta partisipasi berbagai pihak,” imbaunya .

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk dukungan semangat Pemkot atas aksi posko nasi gratis Pemuda Sinode GMIT.

Tak lupa, Wali Kota juga mengimbau agar semua pihak menjaga kondusifitas dan menghormati umat muslim Kota Kupang yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan ini.

Wali Kota kemudian ikut membagikan nasi kepada para ojek online (ojol), anak-anak penujal kantong plastik.

Ketua Pemuda Sinode GMIT, David Natun dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif Pengurus Pemuda Sinode GMIT dan Panitia Pelaksana Prosesi Paskah 2020.

“aksi kami ini mengambil slogan ‘Sapa sa bisa kasih nasi, sapa sa bisa ambil nasi. Satu orang kasih, satu orang bisa makan. 10 orang kasih, 10 orang bisa makan’ yang berarti kami tidak membatasi kepada siapa kami memberikan bantuan ini” ujar David. (*PKP_frd/ddy).