Data Covid-19 Meningkat, Wabup Kupang Minta Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

0 111

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Saat ini data pasien Positif Corona virus disease 2019 (covid-19) sudah menjadi 18 kasus setelah Tim Gugus Tugas mengumumkan 2 lagi PDP asal Rote Ndao yang dirawat di RSUD WZ. Johanis naik status menjadi positif Covid-19 pada Selasa sore. Menghadapi situasi ini Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengimbau masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kupang mentaati protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Imbauan ini disampaikan Jerry melalui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/5/2020).

“Sekarang ini di Kota Kupang sudah ada (positif covid-19) di Kabupaten TTS sudah ada. Nagekeo dan Rote Ndao tidak ketinggalan, Karena itu saya harapkan masyarakat Kabupaten Kupang benar-benar mentaati instruksi pemerintah dalam hal ini protokol covid-19,” pintanya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini meminta seluruh masyarakat Kabupaten Kupang agar tetap menggunakan masker kemanapun pergi.

Selain itu, masyarakat diimbau agar selalu mencuci tangan setelah beraktifitas dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak menurun.

Ia juga mengimbau kepada seluruh ASN Kabupaten Kupang agar tetap menjalankan Work From Home dan mentaati protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Menurutnya, sampai saat ini, banyak orang yang masih menganggap remeh bahaya virus covid-19. Padahal menurutnya, virus covid-19 ini tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. (Sintus).

Sumber:Jurnalntt.com
Pewarta:epy