Sebagian Besar Warga Amfoang Beraktivitas Tanpa Masker

0 118

LELOGAMA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kesulitan untuk mendapatkan masker membuat masyatakat Amfoang tidak tidak peduli dengan Corona virus yang sedang mengancam dunia. Mereka beraktivitas setiap hari tanpa masker. Hal ini mengundang kepedulian Paguyuban Sosial MargaTionghoa Indonesia (PSMTI), Full Gospel Business Men’s Fellowship International Regional NTT dan Beta Print Kupang.

Tiga Elemen Sosial ini menyambangi masyarakat Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah dalam aksi peduli kemanusiaan covid -19 membawa serta 2.500 masker dan 500 paket sembako, Sabtu 9 Mei 2020.

Pantauan media ini Rata-rata masyarakat tidak menggunakan masker saat menerima paket bantuan etnis Tionghoa Kota Kupang tersebut, Sehingga, sebelum pembagian sembako, warga terlebih dahulu menerima maskeryang tidak mengenakan masker.

Bobby Liyanto saat menyerahkan sembako kepada seorang anak desa Binafun di Puskesmas Fatumonas Sabtu (9/5/20).

Pembagian bantuan di Amfoang Selatan dilaksanakan di 3 lokasi yang berbeda yakni Pasar Lelogama, kantor Lurah lelogama dan desa oh Aem I.

Sedangkan pembagian sembako di kecamatan Amfoang Tengah dilakukan di puskesmas Fatumonas dihadiri masyarakat 4 desa.

 

Turut hadir dalam pembagian sembako dari unsur pemerintahan masker Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dqn jajaran Pemkab Kupang, pihak Kecamatan dan Desa serta Ketua fraksi golkar Habel Mbate dan anggota fraksi golkar Okto Laa dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Amfoang Selatan Iptu Made Gumara. (Sintus)

Sumber:safarintt.com
Pewarta: Paul Taenglote