Pemkot Kupang Berbagi Takjil

0 90

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sebagai wujud solidaritas terhadap umat muslim Kota Kupang yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemik Covid-19, Pemerintah Kota Kupang menyerahkan 1.500 bingkisan permakanan berupa menu takjil dan makanan siap saji untuk buka puasa ke sejumlah masjid dan panti asuhan. Aksi berbagi takjil ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. dan Wakil Wali Kota dr. Hermanus Man, Rabu (6/5) sore, menjelang waktu berbuka puasa. Keduanya berpencar untuk menyerahkan takjil di sejumlah titik yang telah ditentukan.

 

“biasanya tiap tahun kami menyelenggarakan buka puasa bersama dengan umat muslim Kota Kupang, namun di tahun ini tidak dilaksanakan karena adanya Covid-19, sebagai gantinya hari ini saya dan Pak Wakil berpencar untuk membagikan makanan buka puasa di beberapa masjid dan panti asuhan, sebagai wujud solidaritas Pemerintah terhadap umat muslim yang berpuasa ditengah pandemi, kami berharap ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama untuk anak-anak di panti asuhan,” jelas Jeriko ketika berada di Panti Asuhan Aisyah di Kelurahan Kayu Putih.

Wawali Kota Kupang dr. herman saat berbagi Takjil Rabu (6/5/20)

Wali Kota kepada umat muslim berharap pembatasan aktivitas sosial terkait adanya pandemi Covid-19 di Kota Kupang tidak mengurangi kekusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa serta tetap mengimbau agar seluruh masyarakat menaati imbauan Pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah memberikan perhatian terhadap umat muslim yang sedang puasa ramadhan di tengah pandemi global yang juga melanda Kota Kupang”, ucap pihak Masjid dan pengelola Panti yang dikunjungi Wali Kota.

Sementara itu Wakil Wali Kota Kupang mengawali kunjungannya di Panti Asuhan Al Hikmah Kelurahan Nun Baun Sabu. Kepada para pengelola panti asuhan dan Imam Masjid yang menerima bantuan tersebut Wawali menyampaikan takjil yang diserahkan hari ini merupakan wujud kepedulian Pemkot terhadap kesulitan yang dialami warga akibat Covid-19.

“Terima kasih kepada Pemkot Kupang yang tetap menunjukkan kepeduliannya kepada warga di tengah wabah Covid 19 ini”, kata Ketua MUI Provinsi NTT, Abdul Kadir Makarim yang juga Pengelola panti asuhan Al Hikmah.

(PKP_ans/chr)