Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Angka Covid -19 di NTT Jadi 12 Kasus

KUPANG, FLOBAMORA, SPOT.COM – Angka Corona virus disease 2019 di NTT meningkat menjadi 12 kasus setelah pihak Laboratorium Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan di Jakarta merilis penambahan 1 kasus Positif Covid-19.

Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Mere dalam keterangan pers pada Rabu sore, (6/5/20) menjelaskan, Penambahan kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT itu berasal dari klaster Kapal Lambelu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dan yang bersangkutan telah memperoleh isolasi terpusat di Larantuka, Kabupaten Flores Timur,” ungkap dia.

Secara keseluruhan, kata dia, di Nusa Tenggara Timur terdapat 12 kasus Positif Covid-19 yakni 1 sembuh, 2 kasus di Labuan Bajo, dan 8 kasus klaster Sukabumi, dan 1 kasus baru dari klaster Kapal Lambelu.

drg Domi menyampaikan, mulai Kamis, (7/5/20), Pihak Laboratorium Swab PCR Test RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang membuka pelayanan pembukaan tes swab PCR.

“Persiapan telah dilakukan dan atas pemantauan kami, teman-teman di Lab PCR Test Covid-19 di RSUD W. Z. Johannes Kupang telah siap,” pungkasnya. (Sintus).

Sumber:Garda Indonesia
Pewarta: Rony Banase.

  • Bagikan