Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tak Capai Target Gubernur Depak Dirut Bank NTT

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Setelah melalui evaluasi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) akhirnya para Pemegang Saham Bank NTT melakukan rolling terhadap Dewan Direksi Bank plat Merah itu.

Direktur Utama Izack Edward Rihi didepak (non aktif) dari kursi Dirut karena kinerjanya dinilai buruk, oleh Gubernur NTT sebagai Pemegang Saham Terbesar di bank itu. Izack dinilai tak mampu membawa menejemen bank mencapai target sebesar Rp. 500 miliar.

“tadi kita sepakat untuk lakukan perombakan Direksi jadi semua diroling. saat ini untuk sementara jabatan Dirut PLT, nya adalah Alex Riwu Kaho yang sedang menjabat direktur Kredit”. kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat usai RUPS.

Menurut Laiskodat, Bank NTT hanya mampu mencapai sekitar Rp 200 miliar.

Ia menjelaskan, Bank NTT butuh tim kerja yang lebih ekstrim dan profesional untuk maju ke depan.

“Tahun kemarin yang standar saja sudah sulit, apalagi tahun ini yang sangat berat,” tegasnya.

Dia berharap, dengan penyegaran ini, direksi Bank NTT bisa bekerja lebih giat dan semangat agar bisa menekan angka NPL yang mencapai 4, dan meningkatkan laba Bank NTT.

“Kita tidak butuh superman, tapi tim kerja yang super. Tahun ini memang berat, jika labanya mencapai Rp 200 miliar saja sudah hebat,” katanya.

Sementara  itu, Komisaris utama Bank NTT, Juvenile Djodjana, membenarkan adanya penyegaran di Bank NTT. Dimana untuk posisi Plt Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho akan merangkap sebagai Direktur Kredit.
Sedangkan, Direktur Kredit yang dijabat Absalom Sine akan menjabat sebagai Direktur Dana.

“Untuk menjadi Dirut Bank NTT harus melalui proses di OJK, maka itu kami segera ajukan secepatnya, sehingga bisa diproses. Jika nantinya Alex dilantik menjadi Dirut, maka pak Isak bisa diaktifkan kembali sebagai Direktur Kepatuhan,” jelasnya.(sintus).

Sumber:obor-nusantara.com
Pewarta:Wr/nora

  • Bagikan