Presiden: “Saya Akan Hukum Koruptor Dana BLT Seumur Hidup”

  • Bagikan

JAKARTA, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Ingat!!. Mau itu RT, RW, Lurah, Kepala Desa, Camat, Bupati, Wali Kota dan Gubernur. Kalau ada penyalahgunaan Sembako dari pemerintah pusat maupun dana desa untuk seluruh rakyat  yang tidak mampu, dan bantuan – bantuan tidak disalurkan tepat sasaran, saya tegaskan, saya akan hukum seumur hidup,” tegas Presiden Joko Widodo di Jakarta, pekan kemarin.

Presiden Jokowi mengatakan, kepada seluruh rakyat Indonesia yang ada di berbagai provinsi agar bersatu membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid- 19.

“Saya mendengar dan melihat tentang orang – orang yang tidak dapat bantuan dari kepala daerah, dengan alasan tidak ada data lengkap.

Ia mengingatkan kepada kepala daerah untuk mengawasi  kepala pemerintahan di bawah mulai dari RT, RW, Kepala Desa, Lurah dan camat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk menyalurkan dana tepat sasaran.

“Saya tidak mau ada dana – dana untuk masyarakat malah dibagikan saja ke orang – orang yang mampu”, sebut Jokowi.

Presiden minta masyarakat untuk tidak takut melapor jika tidak mendapatkan bantuan.

“Jangan hanya bisanya teriak – teriak ini dan itu. Tetapi nyali melapor saja tidak ada. Sudah tahu itu melanggar hukum malah pada diam saja,” tegasnya.

Sumber:Metrodunia.id
Pewarta : Imam Nugroho

  • Bagikan