Batal Lakukan Penerbangan Khusus Ini Dalih Menejemen Lion Grup

0 167

JAKARTA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Maskapai di bawah Lion Air Group batal menjalankan jadwal penerbangan khusus ( Exemption Flight) yang semula direncanakan berlangsung hari ini Minggu (3/5/20).

Sebelumnya Lion Air Group mengklaim sudah mengantongi izin Kementerian Perhubungan atau Kemenhub RI, untuk membuka layanan terbang khusus termasuk bagi Pebisnis.

Corporate Communications Stategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, penerbangan khusus pada rute domestik mengalami penyesuaian dari jadwal semula.

Armada Lion Air sedang diparkir.

“Penyesuaian yang dimaksud yakni penundaan operasional exemption flight Lion Air Group hingga pemberitahuan selanjutnya ( until further notic ( UFN)”, tutur Danang Mandala melalui pernyataan resmi yang diterima Media Minggu pagi.

 

Hal ini berlaku untuk seluruh 3 maskapai penerbangan di bawah Lion Air Group, yakni Lion Air dengan kode penerbangan JL, Wings Air dengan kode penerbangan IW dan Batik Air dengan kode penerbangan ID.

“Penundaan terjadi karena dibutuhkan persiapan – persiapan yang lebih komprehensif, agar maksud dan tujuan pelaksanaan penerbangan tersebut tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku”, ia berdalih.

Selain itu, agar penerbangan itu memenuhi unsur – unsur keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk tidak menyebabkan penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid -19)

Sumber: METRODUNIA.ID—

Pewarta : Agust Bobe