Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Data ODP di Kabupaten Kupang Tersisa 10 Orang

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Data terkini gugus tugas covid 19 di kabupaten Kupang periode jumat (1/5) Pukul 21.00 Wita Orang Dalam Pemantauan atau (ODP) sejak adanya wabah corona terus menurun hingga hari ini tersisa 10 ODP dari total 85 orang. 75 orang dinyatakan bebas dari corona.1 orang meninggal karena terindikasi penyakit lain”.

Demikian dilaporkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Kupang kepada Media Jumat malam (1/5/20)

Menurut Thom, data Pasien Dalam Pemantauan (PDP) selama wabah corona total sebanyak 5 orang, 4 orang dinyatakan sembuh sisa 1 orang masih dalam perawatan.1 orang meninggal karena komplikasi.

“Sedangkan Orang Tanpa Gejala atau OTG, total ada 10 orang, 7 diantaranya bebas corona atau hasil tes negatif sedangkan 3 orang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan tenaga medis”, jelasnya.

Diakuinya, info terbaru merupakan data riil yang dikirim tim medis dari Puskesmas di 24 kecamatan.

“Ini semua atas kerja bersama antara tim medis, aparat kepolisian dan TNI dalam menyadarkan warga masyarakat,” katanya.

Guna memutus rantai penyebaran virus corona Pemkab Kupang menghimbau warga untuk selalu di rumah, biasakan mencuci  tangan pakai sabun, selalu jaga kebersihan diri, makan teratur dan bergizi.

Khusus buat pendatang baru dari zona merah, Thom meminta kepala desa maupun lurah untuk mendata dan melaporkan segera ke petugas puskesmas.(sintus)

Sumber: obor-nusantara.com
Pewarta :Kenzo

  • Bagikan