Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tujuh Kasus Baru Dibawa Dari Luar

Jubir Gugus tugas Covid - 19 tingkat Kota Kupang Ernest Ludji, saat menyampaikan perkembagan kasus Covid-19 di Kota Kupang Jumat (1/5/20).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM –   Juru Bicara Gugus tugas covid-19 Kota Kupang, Esnesr Ludji, S.STP., M.Si,dalam rilis yang disiarkan live  Jumat malam ( 01/5/20). melaporkan 7 kasus baru setelah pemeriksaan konfirmasi di Kupang  itu dibawa dari luar daerah Sehingga jumlah kasus Corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Kupang menjadi 8 orang (1 orang telah sembuh).

Menurut dia,  Ketujuh pasien berjenis kelamin laki-laki dan berumur sekitar 30 – 44 tahun itu telah dipindahkan ke  RS Bhayangkara, Kupang.

“Saat ini mereka dalam keadaan stabil dan  telah menjalani masa karantina terpusat.”, kata Esnest Ludji.

 

Menurut dia, Tim contact tracing gugus tugas saat ini bekerja keras dalam upaya penelusuran kontak erat dari cluster Sukabumi, Gowa, dan Magetan. Sejauh ini untuk cluster Sukabumi tercatat ada tambahan 5 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 4 kontak erat yang masih akan dilakukan pelacakan lanjutan.

 

Untuk cluster Gowa telah terdata 5 OTG dan 5 OTG dari cluster Magetan. Satu ODP Kota Kupang yang berasal dari cluster Magetan sudah dilakukan pengambilan spesimen.

Lanjutnya lagi Pada 01 Mei 2020, satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh sehingga total PDP sembuh menjadi 5 orang. Tidak ada penambahan jumlah PDP dari tanggal 25 April 2020 sampai dengan 01 Mei 2020.

“kami menginformasikan bahwa satu PDP yang meninggal di minggu sebelumnya dapat dipastikan bahwa yang bersangkutan meninggal bukan disebabkan oleh COVID-19 (konfirmasi laboratorium negative)”, paparnya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), 31 orang telah selesai masa pantau pada minggu ini, ada penambahan 13 orang ODP dan 7 orang ODP yang aktif dipantau naik status menjadi positif sehingga total ODP sampai dengan hari ini sebanyak 254 orang.  (Sintus)

 

  • Bagikan