Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pembentukan Media Center Covid-19 Wujud Kepekaan Sosial Jurnalis

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Ketua Media Center (MC) Covid-19 Sipri Klau usai bertemu Bupati Kupang dan tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Oelamasi Rabu (29/04/2020) mengatakan, Pembentukan Media Center ini sebagai wujud kepekaan sosial Komunitas Jurnalis Kabupaten Kupang (KONJAKK) kepada pemerintah dan gugus tugas percepatan penanganan Corona virus Disease 2019 (covid-19) yang gencar melakukan berbagai upaya.

Sipri mengatakan, kehadiran Media Center ini dengan tujuan mendukung pelaksanaan tugas pemerintah daerah khususnya penyebarluasan informasi kepada publik yang berkaitan dengan upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kupang.

Menurut dia, tiga poin penting yang perlu didukung yaitu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan-kebijakan strategis dari Bupati Kupang sebagai Kepala Daerah dalam rangka penanganan Covid-19, membantu setiap kegiatan satuan gugus tugas (satgas) penanganan Covid-19, dan yang terakhir adalah menyebarluaskan informasi terupdate seperti data-data yang berkaitan dengan ODP, PDP, OTG maupun warga yang positif Covid-19″, ujarnya.

”Informasi yang kita dapat itu nantinya akan diolah dan dikemas sebaik mungkin, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru dan juga kepanikan serta takut. Tetapi bagaimana masyarakat tetap waspada mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Sebagai ketua Media Center Sipry Klau mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kupang yang telah mendukung niat baik dari Media Center (MC) ini dengan harapan bahwa para jurnalis di Kabupaten Kupang juga akan ikut membangun sinergitas dengan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid- 19. (Sintus).

  • Bagikan