Peduli Warga Binaan Babinsa Koramil 1604-05/Camplong Bagikan Paket Sembako

0 183

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Peduli terhadap warga binaannya ditengah pandemi Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1604-05/Camplong Serda Fernando De Jesus dan Serda Manuel Amaral bersama 2 orang anggota Unit Kodim 1604/Kupang membagikan paket sembako untuk warga yang kurang mampu di wilayah kelurahan Naibonat Rt 022 Rw 010, Minggu (26/4/20).

“Pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas wabah coronavirus diseas 2019 (Covid-19) yang melanda Indonesia, tak terkecuali di NTT khususnya di Naibonat”, kata Serda Fernando De Jesus Minggu.

Babinsa Koramil 1604-05/Camplong Serda Fernando de Jesus sedang membagikan Sembako kepada warga Camplong Minggu (26/4/20).

Dalam situasi diam di rumah banyak warga yang berpenghasilan tidak tetap membutuhkan bantuan.

“Kami selaku Babinsa, tergerak hatinya untuk mengajak tokoh masyarakat dan warga mampu untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara yang kurang mampu dan saat ini tinggal di rumah. Saya ingin berbagi dengan memberikan paket sembako, meskipun tidak banyak. Hanya rasa ingin berbagi dan kami hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” ungkap Serda Fernando.

“Pembagian paket sembako dilakukan dengan turun langsung “Door to door” ke rumah-rumah masyarakat,” ujarnya.

Serda Fernando menghimbau, agar masyarakat tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hindari kerumunan, jaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker jika bepergian, rajin mencuci tangan, konsumsi makanan sehat, istirahat cukup dan olah raga sambil berjemur”, tutupnya. (Pendim1604/Kupang)